Cara Merawat Rak Minimarket

Standard

Beda bahan dan cara pembuatan rak akan mempengaruhi cara perawatannya, contoh: gondola yang proses finishingnya dengan cat powder coating, stik ram/bracket ram yang proses finishing chrome, bahkan mungkin terbuat dari plastik atau perpaduannya.

Untuk perawatan rutin biasanya dapat dilakukan dengan menggunakan lap bersih atau kemoceng/sulak, namun karena padatnya aktifitas pada tokok kita mungkin sering kita lupa untuk membersikan lebih mendalam, dari hanya sekedar dengan lap bersih atau kemoceng.

PENYEBAB KUSAMNYA ALAT-ALAT DISPLAY MINIMARKET TERSEBUT ADALAH :

  1. Faktor cuaca/lingkungan sekitar toko
  2. Bekas noda dari dagangan yang mengenai peralatan display
  3. Tidak adanya kedisiplinan untuk merawat tiap hari
  4. Bekas sentuhan dari pelanggan, semakin ramainya pelanggan akan membuat rak kita juga semakin mudah kotor, sehingga perawatan tiap hari harus dilakukan
  5. Debu

BERIKUT CARA MERAWAT SESUAI DENGAN BAHAN DAN PROSES FINISHINGNYA

1. PERALATAN DENGAN FINISHING CHROME/STAINLESS

Cara membersihkannya sebagai berikut:

Bersihkan debu dengan menggunakan kemoceng/sulak, kemudian perhatikan apabila ada noda yang tertinggal diperalatan tersebut, gunakan batu hijau/autosol, untuk membersihkannya. Oleskan autosol/batu hijau secukupnya pada permukaan benda yang akan dibersihkan, lalu gosok dengan kain bersih sampai kering.

2. PERALATAN DENGAN FINISHING POWDER COATING

Cara membersihkannya sebagai berikut :

Bersihkan debu dengan menggunakan kemoceng/sulak, kemudian perhatikan apabila ada noda yang tertinggal diperalatan tersebut, gunakan COMPOUND CAT, untuk membersihkankannya oleskan compound secukupnya pada permukaan benda yang akan dibersihkan, lalu gosok dengan kain bersih dan kering.

3. PERALATAN BERBAHAN PLASTIK ATAU ATOM

Cara membersihkannya sebagai berikut :

Mula-mula bersihkan debu2 yang menempel dengan kemuceng/sulak, kemudian perhatikan apabila ada noda yang tertinggal diperalatan tersebut, gunakan SILIKON CAIR, untuk membersihkannya, oleskan SILIKON CAIR secukupnya pada permukaan benda yang akan dibersihkan, lalu gosok dengan kain bersih dan kering, lihat hasilnya. Apabila hasil kurang memuaskan, mohon diulangi lagi.

 

Sekian informasi dari saya semoga bermanfaat dan jangan lewatkan diskon menarik di website kita  🙂

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.